Selasa, 22 Januari 2013

Fasilitas Internet untuk Lab. Komputer SMA

Memasuki awal semester 2 tahun ajaran 2012 / 2013 ini, pihak SMA Ar-Rohmah telah menambahkan fasilitas baru untuk para santrinya. Fasilitas tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah koneksi Internet yang sekarang telah tersedia di Lab. Komputer SMA. Fasilitas ini direncanakan akan terpasang di setiap komputer yang ada di Lab. Komputer SMA.


Ust. Purnomo, selaku salah satu guru penanggung jawab Lab. Komputer mengatakan, “ Fasilitas Internet dengan kecepatan 2 MB/s ini akan dapat digunakan oleh para santri secara gratis dan bebas, khususnya saat jam TIK berlangsung. Dengan adanya fasilitas ini pula, Santri maupun Guru akan dapat memperoleh berbagai informasi aktual dengan lebih cepat “ tambah Beliau.

Walau begitu, para Santri tidak akan dapat mengakses semua situs yang ada secara bebas, “ Kami menggunakan provider Speedy yang mana telah memasangkan DNS Nawala di jaringan Internetnya.Dengannya, para Santri tidak akan dapat mengakses   situs – situs terlarang “ terang Ust. Purnomo,Jum’at (18/1) yang lalu.

 Selain itu, kami juga mendapatkan informasi, bahwa akan ada kemungkinan pada hari Minggu, Lab. Komputer akan dibuka dan disewakan kepada para Santri. Dengan adanya hal ini, para Santri diharapkan tidak akan cepat merasa jenuh di dalam pondok. “ Pada rapat mendatang, kami akan mengusulkan hal tersebut kepada Bapak Kepala Sekolah. “ terang Ust. Purnomo.  


Diakhir wawancara, kami sempat menanyakan, apakah dengan adanya fasilitas internet ini, yang mana menghabiskan sekitar Rp. 750.000,- / bulannya, biaya SPP juga akan naik, “ Tidak, kami sebagai pihak sekolah akan berusaha untuk tidak menambah beban para Wali Santri yang sudah cukup banyak. “ jawab Ust. Purnomo, mengakhiri 
wawancara kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari jalin silaturahim dengan
Berikan komentar anda untuk kemajuan Blog ini.

.